Wow! 16 Tempat Wisata Di Bandung Ini Ada Kolam Renang nya

 Membicarakan kota Bandung itu tak ada habisnya. Selain banyak kuliner yang menggoda, fasilitas yang ada juga memanjakan para pelancong untuk bertahan di kota cantik ini. Keramahtamahan penduduk lokal juga sangat mendukung semakin majunya banyak sektor di kota ini. Bandung memiliki banyak obyek wisata keren mulai dari kawah, pasar, danau, dan juga arena permainan terhebat. Di kota ini pula terdapat wahana rollercoaster yang tercepat se Asia yaitu di Trans studio bandung. Sangat asyik memang membicarakan dan menjelajahi kota kembang ini. Selain wissatanya yang keren, nyatanya tempat wisata di bandung yang ada kolam renang juga melimpah. 

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke Bandung. Selain pengalaman berbelanja dan kuliner, cobalah aktivitas sehat dan menyenangkan di kolam renang umum terbaik di kota ini. Ajak anak dan keluarga Anda, dan dapatkan perjalanan yang lebih seru ke Bandung yang ada kolam renangnya.

Daftar Wisata Bandung Ada Kolam Renangnya


Wisata Bandung Ada Kolam Renangnya

Berikut ini beberapa tempat wisata di bandung yang ada kolam renang.

1. Bandung indah waterpark

Tempat ini akan memanjakan anda akan sensasi berenang yang nyaman. Walaupun tiket masuknya hanya sebesar lima belas ribu rupiah saja untuk hari Senin sampai Kamis, Rp. 25.000 untuk hari Sabtu, dan Rp. 30.000 untuk hari Minggu namun fasilitas yang ditawarkan sangat bagus. Tempat ini berdekatan dengan bandung indah golf dan dekat dengan lanud Sulaeman. Nyatanya harga masuk yang murah tak membuat fasilitas ini jauh dari harapan nyaman.

2. Graha Tirta Siliwangi

Tempat ini berada di stadion siliwangi. Meskipun harga tiketnya lumayan mahal, Rp. 50.000 untuk hari-hari biasa dan Rp. 75.000 untuk hari libur, namun antusias masyarakat untuk mengunjungi tempat ini sangat tinggi. Selain untuk tempat berenang, di tempat ini juga bisa memesan tempat yang digunakan untuk perayaan pernikahan, pesta ulang tahun, maupun reoni. Ketika kita selesai berenang, kita bisa memesan berbagai menu tradisional maupun menu modern lainnya seperti spagheti dan pizza yang lezat. 

3. Karang Setra 

Tempat ini terletak di jalan sirnagallih. Merupakan tempat pemnadian yang tua dan selallu padat dikunjungi penduduk. Tarif yang ditawarkan sangatlah murah sekali hanya Rp. 6.000 di hari biasa dan Rp. 7.000 di hari libur atau minggu. Fasillitas yang ada seperti mushola, taman, rumah makan. Tempat ini sekarang disebut sebagai karang setra water land. Lokasinya sangat strategis karena dari sini kita bisa langsung menuju obyek wisata yang lain, yang tak kalah indahnya seperti pemandian air panas ciater, gunung tangkupan perahu maupun rumah sosis.

4. Pemandian air panas ciwalini daerah ciwidey

Unik begitu kalimat yang biasa terlontarkan oleh pengunjung setiap kali ke obyek wisata ini. Bagaimana tidak jika setiap pengunung akan diberi gratis teh sachet walini. tempat ini memiliki dua kolam air panas yang sangat terawat. Meskipun udara di sini dingin namun pemandian ini tetap terasa panas dan nikmat jika kita mandi di dalamnya. Jika kita mandi di pemandian air panas ini maka banyak kebaikan yang akan kita peroleh, misalnya penyakit kulit akan menghilang. Meskipun banyak manfaatnya namun jangan khawatir harga tiket masuk yang ditawarkan tergitung murah yaitu hanya Rp. 15.000 per orang. 

5. Kolam Renang UPI

Kolam renang ini milik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Fasilitas Kolam Renang UPI sudah memadai. Terdapat 3 pilihan kolam renang mulai dari kolam dewasa, kolam anak, dan kolam renang olimpiade. Ada juga fasilitas menyelam yang indah di kolam renang ini. FYI, kolam renang ini sering digunakan untuk lomba renang tingkat nasional.

Jam Operasional: 07.00-16.00 (Minggu-Sabtu)

Tiket:

- Weekday: Rp15.000, -

- Weekend dan Hari Libur Nasional: Rp20.000, -

Address: Universitas Pendidikan Indonesia, Isola, Bandung

6. Kolam Renang Saraga ITB

Kolam renang Sabuga atau Saraga merupakan salah satu sarana olah raga yang ada di Institut Teknologi Bandung (ITB). Kolam renang terletak di tengah pusat kota Bandung dan mudah dijangkau. Kolam renang Sabuga Bandung memiliki tiga kolam renang yang sangat besar dan bersih. Ini terdiri dari kolam renang anak-anak atau pemula, kolam renang ukuran olimpiade, dan kolam selam dengan kedalaman 5 meter.

Jam Operasional: 07.00-17.00 (Senin Tutup)

Tiket:

- Weekday: Rp15.000, -

- Weekend dan Hari Libur

Nasional: Rp20.000, - - Mahasiswa ITB: Rp5.000, -

Address: Jl. Tamansari No.73 Bandung

7. Bandung Indah Waterpark

Berada di sebelah Lanud Sulaeman, Bandung Indah Waterpark masih satu area dengan Bandung Indah Golf. Ada berbagai kolam renang dengan kedalaman berbeda di sini. Anda bisa berenang di dua kolam biasa dengan kedalaman 1,2 meter dan 1,7 meter. Jika Anda membawa anak Anda, ajak dia berenang di kolam khusus dengan kedalaman setinggi betis orang dewasa. Kolam renang di Bandung ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana seru, salah satunya water slider yang memiliki ketinggian mencapai 20 meter dan wahana air lazy river yang mengelilingi kawasan Waterpark.

Jam Operasional: 8 am-6 pm (Ming-Sab)

Tiket:

- Weekday: Rp15.000, -

- Weekend: Rp30.000, -

Address: Jl. Terusan Kopo KM 8,4, Sulaiman, Margahayu, Bandung

8. Kampung Batu Tektona Waterpark

Berada di kawasan wisata Kampung Batu Malakasari di Baleendah, Bandung Selatan, Kampung Batu Tektona Waterpark hanya berjarak sekitar 6 km dari pintu tol Moh. Untuk Ha. Waterpark ini dulunya merupakan tambang batu alam namun akhirnya berkembang menjadi kawasan geo-wisata. Tidak hanya dihiasi bebatuan yang indah tetapi Kampung Batu Tektona Waterpark tentunya juga menghadirkan berbagai wahana seru, seperti kolam arus dan kolam ombak.

Jam Operasional: 08.00-16.00 (Hari Kerja) | 8 pagi - 5 sore (Akhir Pekan)

Tiket: Rp50.000, -

Alamat: Jl. Raya Banajaran, Rencong - Kampung Batu, Baleendah, Bandung

9. Graha Tirta Siliwangi

Kolam renang ini tergolong fasilitas lengkap. Terdapat kolam renang dewasa dengan air hangat dan kolam anak dengan air dingin. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan wahana permainan anak seperti seluncuran, ember tumpah, dan pasir pantai. Fasilitasnya lengkap, seperti mushola, food court, toko souvenir, dan toko bergaya olahraga. Lokasinya yang berada di tengah kota menjadikan Graha Tirta Siliwangi mudah dijangkau. Kelebihan lainnya adalah letak kolam renang yang lebih rapi dan bersih jika dibandingkan dengan kolam renang lainnya.

Jam Operasional: 06.00-21.00 (Minggu-Sabtu)

Tiket: Rp75.000, -

Address: Jl. Lombok No. 10, Bandung

10. Kolam Renang Bikasoga

Kolam Renang Bikasoga memiliki 2 kolam renang semi indoor untuk dewasa dan anak-anak yang dilengkapi dengan Whirpool (air hangat), Waterslide, dan Spilled Water. Anda juga bisa menyewa area Kolam Renang Bikasoga untuk keperluan acara Anda seperti Wedding Party, Pool Party, & Gathering. Tempat ini bisa menampung 400 orang.

Jam Operasional: 07.00-22.00 (Hari Kerja) | 7 pagi-7 malam (Akhir Pekan)

Tiket: Rp30.000, -

Alamat: Jl. Suryalaya Indah No. 1-3, Cijagra, Bandung

11. Batunununggal Indah Club

Kolam renang lainnya ada di kawasan Batununggal. BIC memiliki 3 jenis kolam renang, yaitu kolam renang dengan kedalaman maksimal 2 meter, kolam renang air panas atap, dan kolam anak dengan seluncuran. Selain kolam renang, Batununggal Indah Club juga memiliki lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, lapangan basket, fitness center, tenis meja, dan sauna.

Jam Operasional: 06.00-21.00 (Senin Tutup)

Tiket:

- Hari Kerja: Rp40.000, - (Anak-anak), Rp55.000, - (Dewasa), & Rp40.000, - (Lansia)

- Akhir Pekan & Hari Libur Nasional: Rp55.000, - (Anak -anak) & Rp65.000 , - (Dewasa) & Rp50.000, - (Lansia)

Address: Jl. Batununggal Indah IX No. 2 Bandung

12. Panghegar Waterboom

Waterboom yang berada di wilayah Batununggal memiliki fasilitas seperti Giant Slider, Mini Slider, Kids Pool, dan Semi Olympic Pool. Jangan khawatir kedinginan karena semua kolam adalah kolam air hangat. Ada juga café untuk kamu yang ingin memesan makanan dan minuman. Panghegar Waterboom juga kerap menawarkan berbagai promo menarik yang bisa kamu cek melalui websitenya.

Jam Operasional: 07.00-18.00 (Minggu-Sabtu)

Tiket:

- Weekday: Rp35.000, -

- Weekend & Hari Libur Nasional: Rp50.000 , -

Address: Jl. Menger Tengah No. 37 Bandung

13. Kolam Renang Bukit Cipaku Indah

Kolam renang ini sangat cocok untuk liburan keluarga berkat fasilitasnya yang lengkap. Kolam renang dewasa dengan kedalaman maksimal 2,25 meter, kolam anak dengan kedalaman maksimal 50 cm, dan kolam renang indoor hangat dengan kedalaman maksimal 1,5 meter. Tempat ini juga dilengkapi dengan Café Bukit Cipaku dimana Anda bisa memesan berbagai macam makanan dan minuman. Lokasinya yang berada di dataran tinggi dan tidak jauh dari hutan kota menjadikan udara di sekitarnya sangat sejuk. Kolam renang ini dikelilingi pepohonan dan memiliki taman sendiri. Untuk kamu yang ingin menginap, berikut juga hotel yang bisa kamu sewa.

Jam Operasional: 06.00-21.00 (Minggu-Sabtu)

Tiket:

- Hari Kerja: Rp40.000, -

- Akhir Pekan: Rp45.000, -

- Libur Nasional: Rp50.000 , -

Address: Jl. Cipaku Indah XI No.9, Ledeng, Bandung

14. Sampoerna Sport Club

Bagi Anda yang ingin fokus berenang dengan sedikit kebisingan, Sampoerna Sport Center bisa menjadi tempat yang cocok karena letaknya jauh dari jalan raya. Sampoerna Sport Club memiliki kolam dewasa dengan kedalaman 140 cm, kolam anak dengan kedalaman maksimal 80 cm, dan kolam air hangat. Area kolam renang juga memiliki atap yang melindungi Anda dari sengatan sinar matahari.

Jam Operasional: 07.00-21.00 (Minggu-Sabtu)

Tiket:

- Weekday: Rp35.000, -

- Weekend: Rp40.000, -

Address: Jl. Padasaluyu No. 10, Isola, Bandung

15. Eldorado Bandung

Eldorado Bandung memiliki 3 kolam renang yang bisa Anda gunakan. Pertama kolam renang utama dengan luas 36 × 25 meter, kedua kolam air panas dengan suhu maksimal 30 derajat, dan ketiga kolam renang anak dengan kedalaman 80cm yang dilengkapi dengan seluncuran. Selain kolam renang, Eldorado Bandung juga memiliki Jacuzzi dengan suhu maksimal 40 derajat. Lokasinya yang berada di kawasan Setiabudi membuat udara di sekitar kolam renang terasa lebih segar.

Jam Operasional: 8 am-6 pm (Ming-Sab)

Tiket:

- Anak-anak: Rp45.000, -

- Dewasa: Rp65.000, -

- Pendamping: Rp35.000, -

Address: Jl. DR. Setiabudhi No. 438 Bandung

16. D'Grove Sport & Wellness

Sports center yang terletak di kawasan Caringin ini memiliki dua buah kolam renang yaitu Baby Pool dan Semi Olympic Pool. Tidak hanya kolam renang, D 'grove juga memiliki berbagai fasilitas olahraga lainnya, seperti Lapangan Futsal, Bulu Tangkis, Biliar, dan Gym yang cukup lengkap. Untuk kamu yang membawa anak-anak jangan khawatir karena D'Grove memiliki Kids Zone.

Jam Operasional: 06.00-20.00 (Sabtu-Minggu) | 06.00-10.00 (Sen-Jum)

Tiket:

- Hari Kerja:

Rp50.000, - (Anak-anak) & Rp55.000, - (Dewasa) - Akhir Pekan: Rp60.000, - (Anak-anak) & Rp65.000, - (Dewasa)

Address: Jl. Soekarno Hatta No. 27, Bandung

Itu tadi beberapa uraian mengenai beberapa tempat wisata di bandung yang ada kolam renang. Semoga informasi ini semakin membuat anda menyintai warisan nenek moyang kita.